• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

Harimuddin Pastikan Maju Pemilukada

PENAJAM- Langkah Ketua Kadin Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) H Harimuddin Rasyid maju mencalonkan diri sebagai bupati dalam pemilihan bupati dan wakil bupati PPU 2013 mendatang sudah bulat.

Langkah salah satu tokoh pemekaran Kabupaten PPU ini dibuktikan dengan pengisian berkas administrasi yang disodorkan oleh tim penjaringan bakal calon yang dibuka DPC PDIP Kabupaten PPU sejak beberapa waktu lalu.

Harimuddin memang mendaftar menggunakan kendaraan politik PDIP PPU agar keinginannya maju diakomodir PDIP. “Insya Allah niat saya sudah bulat. Kira-kira awal Nopember berkas formulir pendaftaran saya serahkan ke panitia PDIP,” jelas Harimuddin, Minggu (28/10)

Pihaknya mengatakan, dirinya maju mencalonkan tentu punya pertimbangan politik dan sosial yang matang. Tak sekadar meramaikan pesta demokrasi pemilukada PPU, namun tujuan yang terpenting adalah meneruskan cita-cita dasar yang mulia setelah kabupaten ini terbentuk atas perjuangan seluruh masyarakat PPU melalui Tim Sukses Pemekaran Kecamatan Penajam Menjadi Kabupaten yang sudah berjalan 10 tahun ini.

“Ya, cita-cita dasar pemekaran kabupaten adalah mensejahterakan seluruh kehidupan masyarakat yang adil dan beradab. Saya pikir itu tujuan utama saya kenapa saya ingin calonkan diri,” tandas Harimuddin. Meski demikian, imbuh dia, dalam mendaftarkan diri menggunakan perahu PDIP belum tentu diakomodir, karena PDIP punya mekanisme dan aturan main organisasi.

“Saya tak berharap banyak, karena saya bukan kader PDIP, saya cuma melamar PDIP agar diakomodir. Jadi, finalnya saya serahkan sepenuhnya ke PDIP,” pungkas Harimuddin.(pam)

sumber: Balikpapan Pos

Leave a Reply