• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

KPU PPU Lantik 3 Anggota PPS Susulan

PENAJAM – Komi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), melantik tiga orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) susulan asal tiga Kecamatan, di Sekretariat KPU PPU (7/11).

“Ketiga anggota PPS ini merupakan guru dan bertepatan pada pelantikan lalu,  juga mengikuti ujian tes sertifikasi guru, sehingga mereka mengajukan ijin untuk dilantik susulan,”ujar Ketua KPU PPU Andi Arfin .

Seperti pelantikan lainnya, ketiga anggota PPS menjalani prosesi pengambilan sumpah janji. Seharusnya jumlah yang mengikuti pelantik susulan kali ini,  sebanyak empat orang, namun karena satu anggota  dari PPS Desa Giripurwa Kecamatan Penajam belum selesai ujian sertifikasi di kota Banjarmasin, sehingga dilanjutkan pelantik pada susulan lanjutan.

Dirimya berharap, para anggota yang dilantik susulan ini, bisa segera melakukan adaptasi terhada

p rekan-rekan anggota PPS tempatnya bertugas dan segera melakukan tugas yang

diberikan kepadanya. Ketiga PPS yang dilantik yakni, PPS Bukit Raya Kecamatan Sepaku, PPS Gunung Intan Kecamatan Babulu dan satu dari PPS Kelurahan Lawe-Lawe Kecamatan Penajam, sedangkan untuk satu PPS susulan lanjutan berasal desa Giripurwa Kecamatan Penajam.Tahapan Pemilukada PPU yang telah dilaksanakan, yakni perekrutan PPK dan PPS, pelantikan PPK PPS, serta bimtek bagi para anggota PPK dan PPS. Dalam waktu dekat KPU PPU akan menggelar sosilisasi kepada tokoh masyarakat serta sejumlah ormas.
“Pada bulan ini di 26 November 2012 juga dijadwalkan penyerahan Daftar Penduduk Pemilih Potensial (DP4) dari Pemkab PPU kepada KPU PPU.Pada tanggal yang sama DPRD PPU menyerahkan surat tentang berakhirnya masa jabatan Bupati PPU, dimana dalam ketetapan KPU Pusat, surat dari DPRD itu diserahkan lima bulan sebelum digelar pencoblosan,” jelas  Andi Arfin.***

Leave a Reply