• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

Mustaqim: Seluruh Masyrakat Harus Berkerjasama

Wabup PPU Mustaqim MZ. Sumber: Tribun Kaltim

,- Wakil bupati PPU, Mustaqim MZ berharap0 agar seluruh komponen masayrakat di PPU harus bahu membahu bekerjasama untuk keberhasilan pesta demokrasi Pemilukada Kabupaten PPU tahun 2013, termasuk pula Pemilukada Gubernur, Pemilihan Legislatif DPR, DPRD dan DPD hingga Pilpres 2014 nanti.

“Kami mengajak semua kompenen untuk bekerjasama mensukseskan pesta demokrasi tersebut,”ujar Mustaqim.

Pelaksanaan sejumlah pemilu di kabupaten PPU cukup panjang, dilaksanakan selama dua tahun sejak tahun 2013 hingga 2014 mendatang, oleh karena itu  harus dilakukan dengan persiapan cukup matang. Apalagi pada tahun 2013 depan digelar Pemilukada Bupati dan Wabup PPU, yang harus  sukseskan dengan baik dan aman.

“Sebagaimana pesan Pak Bupati Andi Harahap, kita semua bersama seluruh komponen masyarakat di PPU diminta untuk menjaga dan mensukseskan pelaksanaan  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), agar berjalan aman dan kondusif,”katanya.

Ditambahkannya, terkait data Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) PPU telah berupaya untuk melakukan penyusunan dan ditargetkan pada Senin 26 November depan sudah diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum  (KPU) PPU yang nantinya dijadikan sebagai bahan menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan akhirnya ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Disdukcapil saat ini sedang melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data penduduk PPU yang nantinya ditetapkan sebagai DP4 dan disampaikan kepada KPU PPU,”tandasnya.***

Leave a Reply