• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

Sebanyak 1.503 Kotak Suara Dalam Kondisi Baik

sumber foto: /www.utuhtaedini.com

sumber foto: /www.utuhtaedini.com 

 

PENAJAM, KPUD-PENAJAMKAB.GO.ID —Sejumlah logistic Pemilu seperti kotak dan bilik suara untuk digunakan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati PPU tahun 2013 mendatang, masih dalam kondisi baik dan disimpan di gudang logistik KPU PPU.

“Sejumlah bahwa logistik berupa kotak dan bilik suara masih tersimpan rapi di gudang logistik KPU dengan kondisi baik dan layak pakai, serta disiapkan dalam hari H Pemilukada nanti,” kata Ketua KPU PPU, Andi Arfin.

Berdasarkan data dokumen serta jumlah fisik logistik tersebut, total berjumlah 3,031 unit dengan rincian  1.503 kotak suara dan 1.528 bilik suara semua dalam kondisi layak digunakan. Bilik dan kotak suara tersebut merupakan pengadaannya bersumber dari anggaran APBN tahun 2003 silam. dan dipergunakan pertama kali Pada Pilkada PPU di tahun 2004 lalu serta Pilkada Gubernur Kaltim  2008 lalu.

Untuk menjaga dan merawat aset negara yang dikelola oleh KPU PPU ini, terangnya, telah dianggarkan biaya perawatan bilik dan kotak oleh Sekretariat KPU, sehingga walaupun telah ada cukup lama namun kondisi msaih sangat layak.

Ia menuturkan, nantinya bilik dan kotak suara tersebut bakal didistribusikan kepada  289 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se PPU yang berada di 52 Panitia Pemungut Suara (PPS) dan empat Panitian Pemilihan Kecamatan PPK. dimana selain kotak dan bilik suara, setiap PPS juga akan menyalurkan sejumlah logistik lain, seperti bantal tempat penjoblosan, tinta serta surat suara ditambah lagi sejumlah formulir Pemilu. ***

Leave a Reply