• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

Pasangan AMAN Resmi Daftarkan Diri

PENAJAM, KPUD-PENAJAMKAB.GO.ID— Pasangan calon bupati dan wakil bupati Andi Harahap – Sutiman (AMAN) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Rabu (16/1), resmi mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU,  untuk maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada).

Kedatangan Calon bupati dan wakil bupati AMAN yang diusung Partai Golkar, PKS, PPP dan didukung PKB ke kantor KPU diiring lebih kurang 1.500 orang pendukungnya dari seluruh jenjang partai, ormas dan masyarakat umum lainnya, AMAN diterima ketua KPU Andi Arfin, serta anggota KPU lainnya, selain itu sejumlah personil TNI – Polri.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU PPU, Andi Arfin dalam arahannya mengatakan, pasangan AMAN telah resmi mendaftarkan diri dan statusnya masih bakal calon, dan setelah ditetapkan maka yang bersangkutan baru dinyatakan menjadi pasangan calon.

“Berkas atau dokumen pasangan AMAN yang  dijadikan sebagai syarat pendaftaran dan telah  diserahkan kepada KPU nantinya akan diverifikasi oleh KPU. Berkas ini nantinya, kami verifikasi kembali, namun hasil pemeriksaan sementara berkas kami nyatakan lengkap,” ujarnya.

Sementata itu, Andi Harahap, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat karena telah ikut memberikan dukungan serta ikut mengiringi AMAN pada hari ini, namun dirinya meminta agar masyarakat tetap menjaga ketertiban, keamanan dan persatuan.

Ketua Tim Sukses AMAN, Gunawan, mengatakan, awalnya jumlah massa yang mendampingi dipersiapkan 2.500 orang, namun jumlahnya hanya mencapai 1.500 orang. Kegiatan berjalan lancar dan tertib.

“Kini kita tinggal menunggu hasil verifikasi dari KPU, jika memang ada yang perlu diperbaiki maka kami langsung melakukam perbaikan, namun kami yakin berkas telah lengkap,” jelasnya.

Dikatakannya, massa pendukung tersebut berasal dari seluruh jenjang Kader Golkar, Partai Keadilan Sejahteran (PKS), Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa serta masyarakat lainnya yang memberikan dukungan kepada pasangan ini.

Untuk diketahui, massa awalnya dikonsentrasikan di rumah pribadi Andi Harahap Jalan Provinsi Km 1 Penajam, kemudian secara bersama atau konvoy menuju ke kantor KPU. Tentunya akibat iring-iringan tersebut, akan berdampak sedikit tergangunya aktifitas pengguna jalan lainnya.

“Kami menjamin pelaksanaan berjalan lancar, aman dan terkendali walaupun akan berdampak sedikit dengan aktifitas warga pengguna jalan, pasalnya konvoy menggunakan jalan raya dari Km 1 hingga Km 9,” katanya.***

Leave a Reply