• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

Anggota DPRD PPU Dari PBB Tunggu Intruksi

PENAJAM, KPUD-PENAJAMKAB.GO.ID – Tidak lolosnya sejumlah Partai Politik sebagai peserta Pemilu Legislatif tahun 2014 mendatang, ketika diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat , berdampak pula hingga ke Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dimana sejumlah Parpol tersebut memiliki kursi di DPRD PPU.

Dari seluruh Parpol dinyatakan tidak  lolos verifikasi oleh KPU pusat tersebut, dua dintaranya yakni Partai Bulan Bintang (PBB) dan PNI Marhenis berhasil mendapatkan kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2009 lalu , dimana PBB memiliki dua kursi dan PNI Marhenis satu kursi. Selain kedua Parpol tersebut juga terdapat Partai Patriot (PP) yang sedari awalnya dinyatakan tidak lolos oleh KPU pusat dimana partai ini di DPRD PPU memiliki dua kursi anggota dewan.

Syamsuddin Alie Sekretrais DPC PBB PPU yang juga anggota DPRD PPU mengakui, hingga kini pihaknya  masih menunggu hasil keputusan dan intruksi dari DPP PBB pusat, dimana PBB bersamaan parpol lain telah mengajukan gugatan atas keputusan KPU kepada   Banwaslu Pusat

“Kami tunggu hingga bulan Maret nanti  apakah PBB masih bisa dijadikan sebagai salah satu peserta Pileg tahun 2014 nanti atau tidak, selain itu kami juga menunggu intruksi dari DPP PBB langkah yang diambil jika kita juga dinyatakan gagal kelak,”ujarnya.

Menurutnya, dirinya beserta rekannya yang juga anggota DPRD tetap bersabar menanti intruksi dari pengurus pusat, selain itu, sudah banyak tawaran dari partai lain mengajak untuk bergabung sebagai caleg di tahun 2014 nanti.

Senada dengan Anwar Sanusi Anggota DPRD PPU dari PP menambahkan, sebagai seorang kader partai dirinya harus tetap menunggu petunjuk dari pusat walaupun secara nyata PP memang telah dinyatakan gugur sejak awal dilakukan verifikasi oleh KPU pusat.

“Ada beberapa tawarnya sejumlah Parpol yang menginginkan saya untuk bergabung, tetapi kami harus tetap menunggu petunjuk pusat. Jika memang ada petunjuk dari pengurus pusat menyerahkan kepada kader-kader masing untuk memilih sendiri Parpol yang diinginkan, maka kami tentunya berupaya untuk melakukan komunikasi dengan sejumlah Parpol, namun memiliki perjuang untuk kepentingan rakyat secara murni,” katanya. ***

 

Leave a Reply