• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

Rakor FKPD demi Sukseskan Pemilukada PPU

PENAJAM, KPUD-PENAJAMKAB.GO.ID —Pemkab PPU menggelar rapat koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang diprakarsai Kantor  Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten PPU, Kamis (30/1), untuk  mensukseskan pelaksana Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada 25 april 2013.

Sekkab PPU, Sutiman saat membuka kegiatan mengatakan, Rakor ini sangat penting tujuannya untuk memperoleh dan menyampaikan program-program terkait pemilukada tahun 2013 kepada masing-masing pimpinannya.

“Program-program terkait pemilukada yang telah menjadi pembahasan bersama dalam musyawarah, menjadi masukan bagi pimpinan, demi suksenya pemilukada yang sebentar lagi akan kita laksanakan di Kabupaten PPU,“ harapnya.

Menurut Sutiman masing-masing instansi terkait yang tergabung dalam FKPD akan menyampaikan materi terkait kegiatan pemilukada seperti tentang politik hingga masalah keamanan . Oleh karena, harus disimak dengan seksama apa yang disampaikan. Satukan pemikiran agar dapat menghasilkan keputusan yang lebih baik, dan bermanfaat demi pembangunan di Kabupaten PPU.

Ketua pelaksana kegiatan ini, yang juga Kepala Kesbangpol Yahya, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan langkah awal menuju pemilukada Kabupaten PPU tahun 2013. Dalam  rangka persiapan pemilukada Kabupaten PPU tahun ini pihaknya akan melaksanakan berbagai persiapan, diantaranya melakukan himbauan kepada masyarakat PPU untuk menyalurkan suarannya pada 25 April mendatang demi suksesnya pemilukada Kabupaten PPU nantinya.

“Kami pada bulan maret mendatang akan melaksanakan sosialisasi pemilukada di empat kecamatan sebagai langkah penyuksesan pemilukada yang waktunya semakin dekat dilaksanakan pada bulan itu, “terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres PPU, AKBP Sugeng Utomo, Kajari, Andi Sundari, Perwira Penghubung Kodim 0904/TNG,  Inf Bagas Gunanto, serta sejumlah pejabat dan undangan lainnya.***

Leave a Reply