• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

Tiga Pasangan Balon Jalur Parpol Masih Bertahan

PENAJAM, KPUD-PENAJAMKAB.GO.ID – Dengan telah gugurnya pasangan Imam Rahardjo – Isman sebagai  bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Penajam Paser Utara (PPU) tahun 2013, maka KPU menyatakan saat ini jumlah pasangan balon tinggal tiga pasangan yang ketiganya berasal dari jalur parpol.

“Semua pasangan balon jalur perseorangan gugur karena jumlah dukungan kurang dan tidak memenuhi ketentuan jumlah minimal dukungan sesuai dalam keputusan KPU PPU nomor 30 tahun 2012 sejumlah 11.318 orang. Sedangkan tiga balon dari Parpol  hingga kini masih bertahan untuk melanjutkan ke tahap berikutnya,” ujar ketua KPU PPU, Andi Arfin.

Ketiga balon dari Parpol  yang lolos tersebut, yakni pasangan balon Andi Harahap – Sutiman (AMAN) , pasangan Sandra Puspa Dewi – H Harimuddin Rasyid (SPDU) dan pasangan balon Yusran Aspar – Mustaqim MZ (Yaqin). Seluruh pasangan  ini diwajibkan untuk melaksanakan seleksi pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan.

Balon pasangan AMAN mendapat kesempatan tes kesehatan pertama pada Selasa (26/2) kemarin, disusulan pasangan SPDU pada Rabu (27/2) hari ini, dan terakhir pasangan Yaqin pada hari Kamis (28/2) besok.***

Leave a Reply