• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

Siswa SMK PG dan Gepak Bagikan Stiker Pemilukada Damai

PENAJAM, KPUD-PENAJAMKAB.GO.ID — Sejumlah siswa–siswa SMK Pelita Gama (PG) Penajam Paser Utara (PPU), bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (GEPAK) PPU serta Forum Masyarakat Kalimantan Pemantau Pemilu (FMKPP) PPU,  menggelar aksi  damai dengan membagikan stiker himbauan menjaga kedamaian tidak mengajak masyarakat PPU menggunakan hak pilihnya pada 25 April 2013 mendatang

Kepala Sekolah SMK PG, Imam Rahardjo d isela-sela kegiatan,  mengatakan, kegiatan ini ini terdorong karena rasa memiliki persatuan dan kesatuan berbangsa para siswa dan siswi  di PPU, terkhusus yang menimba ilmu di SMK PG saat ini, aksi ini juga sebagai satu bentuk upaya memberikan himbau kepada masyarakat agar hidup rukun dan damai, tidak menimbulkan perpecahan walaupun suhu politik meningkat menjelang pemungutan suara yang kian hari semakin dekat.

“Aksi ini sebagai bentuk kepedulian para siswa di sekolah kami, agar Pemilukada bupati dan wakil bupati PPU berjalan lancar dan sukses, tanpa ada permasalahan yang dapat merugikan masyarakat kabupaten ini. Karena kondisi kondusif semua aktifitas masyarakat sehari-hari tetap berjalan normal dan para pelajar juga bisa menuntut ilmu tanpa merasa terganggu. Stiker kami tempelkan di kendaraan bermotor roda dua dan empat serta kapal klotok,” kata Imam.

Sementara itu, Ketua GEPAK PPU,  Musa menambahkan selain melakukan aksi pembagian serta pemasangan stiker himbauan, kegiatan juga diarahkan pada pemasangan spanduk dan baliho di seluruh Kecamatan PPU.  Stiker, spanduk dan baliho itu sama sekali tidak ada muatan politis mendukung salah satu pasangan calon, namun diarahkan kepada himbau, agar masyarakat tetap menjaga kedamaian, ketentraman serta kondusifitas daerah termasuk mengajak masyarakat untuk tidak golput.

“Ini satu bentuk kepedulian pemuda Kalimantan yang tergabung di GEPAK, FMKPP serta para pelajar agar pelaksanaan Pemilukada di PPU berjalan lancar dan damai serta tertib. Selama kegiatan berjalan lancar dan antusia masyarakat cukup tinggi untuk menjaga PPU  dari hal-hal negatif ,” kata Musa.

Sementara itu peneliti  sosial dan politik PPU Charles Rory, mengakui apa yang dilakukan siswa pelajar serta ormas ini merupakan langkah baik dan merupakan salah satu kecerdasan berpolitik  sehingga diberi apresiasi. Itu merupakan satu bentuk kepedulian mensukseskan pemilukada dan ikut menjaga persatuan dan kesatuan berbangsa.

“Saya nilai, langkah ini patut diberi contoh oleh seluruh masyarakat, dengan berperan aktif menggunakan haknya dalam pemunggutan suara 25 April nanti di TPS-TPS yang ada, serta ikut menjaga situasi daerah tetap kondusif. Walaupun suhu politik di PPU kian hangat namun masyarakat tidak melakukan perbuatan yang merugikan orang banyak,” ujarnya.***

2 thoughts on “Siswa SMK PG dan Gepak Bagikan Stiker Pemilukada Damai”

  • Reply tv streaming November 22, 2017 at 12:13 am

    sangat membantu sekali

Leave a Reply