• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

Pemkab Beri Imbalan Bagi Pelapor Pelanggaran

PENAJAM, KPUD-PENAJAMKAB.GO.ID — Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengeluarkan surat edaran nomor 286/209/TU-Pimpi/IV/2013, dengan tujuan agar tetap terjaganya situasi yang kondusif dalam Pemilukada bupati dan wakil bupati PPU yang dilaksanakan Kamis  (25/4). Surat edaran bupati PPU ini ditujukan kepada seluruh masyarakat PPU agar dapat mengawal Pemilukada tahun ini, dengan harapan masyarakat bisa lebih proaktif melaporkan  kepada petugas berwewenang bila menemukan ada pelanggaran yang diserati bukti dan saksi.

Kabag Humas Setkab PPU M Daud, menjelaskannya, melalui surat edaran ini sebagai salah satu cara mengawal proses pemilukada bupati dan wakil bupati periode 2013-2018, dan ikut mengamankan segala hal yang terjadi. Larangan ini pula sebagaimana tertuang dalam surat Panwaslu PPU Nomor 700/79/Panwas-PPU/in/2013, yang bertujuan tercipta iklim demokrasi yang bersih dan berwibawa.

“Pemkab PPU selain mengeluarkan surat edaran, juga berjanji memberikan imbalan bagi siapa saja yang menemukan dan menangkap kemudian melaporkannya kepada aparat berwenang yang disertai bukti-bukti  kuat adanya pelanggaran,” kata Kabag Humas PPU, sembari menambahkan upaya ini dilakukan sebagai salah satu bentuk agar penyelanggaran pemilukada  PPU berjalan lancar, terutama pada  masa tenang  22- 24 April dan pencoblosan. “Imbalan itu guna memberi motivasi kepada masyarakat agar lebih proaktif,  jadi saya ucapkan sekali lagi bagi yang menemukan ada pelanggaran Pemilukada yang secara nyata dan ada bukti kuat akan mendapat imbalan,” tambahnya.***

Leave a Reply