• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

KPU PPU: Pemilukada PPU Siap Digelar

PENAJAM, KPUD-PENAJAMKAB.GO.ID— Ketua KPU PPU Andi Arfin menyatakan Pemilukada PPU siap digelar hari ini (Kamis, 25/4/2013) . Daftar pemilih tetap (DPT) di Pemilukada PPU 2013 berjumlah 117.856. Total  TPS sebanyak 289 tempat tersebar di 54 desa dan kelurahan  di empat kecamatan se PPU.

“Mari gunakan hak suara di TPS. Warga PPU lah yang menentukan pilihan dan nasib daerahnya lima tahun ke depan,” kata Andi Arfin.

Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) PPU kali ini diikuti tiga pasangan calon. Masing-masing pasangan calon Drs H Yusran Aspar, M.Si – Drs H Mustaqim MZ MM (Yaqin) nomor urut 1, pasangan calon H Andi Harahap S.Sos – Drs H Sutiman MM (Aman) nomor 2, dan pasangan calon Hj Sandra Puspa Dewi SH – H Harimuddin Rasyid SH (SPDU) nomor urut 3.

Yaqin diusung PDI Perjuangan, PAN, PDK serta Partai Hanura. Sedangkan AMAN diusung Partai Golongan Karya (Golkar), PKS, (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). SPDU diusung PBB, Partai Gerindra, dan PNI Marhaenisme.

Dari pemantauan, sejak pagi ini, warga PPU  mulai mendatangi  tempat pemungutan suara (TPS) di lingkungan masing-masing. Tampak petugas di TPS melaksanakan tahapan kegiatan diawali dengan berdoa, pembacaan janji, pembukaan kotak suara hingga penghitungan surat suara yang tadinya masih disegel. Warga diberikan kesempatan melakukan pencoblosan mulai pukul 07.00 hingga pukul 13.00 Wita. Sementara itu, penjagaan oleh aparat keamanan tampak ditempat di beberapa tempat strategis, dan di TPS-TPS, untuk menjaga keamanan dan kelangsungan proses pencoblosan dengan lancar.***

Leave a Reply