• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

Timsel PPU Jaring 10 Besar Calon KPU

PENAJAM – Tim Seleksi (Timsel) calon anggota KPU Penajam Paser Utara (PPU), Kamis pagi hingga malam hari kemarin berhasil menjaring 10 besar calon anggota KPU pada tahapan seleksi wawancara. Hal itu diungkapkan Ketua Timsel KPU PPU, Piatur Pangaribuan, kepada Koran kaltim, kemarin.
Ia menjelaskan, calon peserta yang berhak ikut seleksi wawacara sebanyak 18 nama calon komisioner KPU, guna mendapat nama 10 orang calon yang nantinya diserahkan ke KPU Kaltim untuk ikut uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test hingga ditetapkan lima nama anggota KPU PPU terpilih.
Ditambahkannya, seleksi wawacaran dilaksanakan secara profesional, karena seluruh peserta mendapat pertanyaan dengan bobot sama, baik calon demisioner atau calon baru.
“Seleksi ini untuk mengetahui kemampuan pemahaman masalah kepemiluan serta integritas para calon, termasuk bedah kasus sejumlah masalah pemilu pernah terjadi di PPU,  jika terpilih, mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar sesuai aturan,”tukas Piatur.
Dibeberkannya, karena terbatasnya waktu maka pelaksanaan seleksi dilaksanakan dari pagi hingga malam hari. Nantinya hasil seleksi segera diplenokan dan sesuai jadwal nama-nama calon yang lulus dan masuk 10 besar  diumumkan pada Senin(10/3) mendatang, serta langsung disampaikan ke KPU Kaltim.
Salah seorang peserta, Samir kepada Koran mengatakan, dicecar sejumlah pertanyaan terkait pemilu serta kemampuan berpikir calon apabila mendapat persamaan dalam pelaksanaan pemilu. (nav)

Leave a Reply