• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

Hari Ini KPU PPU Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

PENAJAM, KPUD-PENAJAMKAB.GO.ID—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Senin (7/4/2014) hari ini mulai mendistribusikan logistik pemilu anggota DPD DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten PPU, setelah kekurangan surat suara yang rusak maupun kekurangan surat suara telah diterima. Pendistribusian logistik pemilu legislatif ini mundur sehari dari jadwal yang direncanakan semula pada Minggu (6/4/2014), namun masih sesuai tahapan pemilu.

Ketua KPU PPU, Feri Mei Efendi, menjelaskan, pengunduran waktu distribusi logistik tersebut disebabkan KPU baru menerima surat suara penggantian yang rusak dan kurang dari KPU Provinsi dan KPU Pusat pada Jumat malam, sementara surat suara tersebut sebelum dikirim terlebih dahulu dilakukan penyortiran dan pelipatan, sehingga butuh waktu akibatnya distribusi diundur harinya.
“Pengunduran waktu itu tidak keluar  dari tahapan dan bisa dilakukan, sebab sesuai jadwal pendistribusikan dilakukan sejak 6 hingga 8 April. Saya optimis semua logistik dapat terdistribusikan hingga ke TPS pada Selasa besok (8/4) dan pada hari H pencoblosan  (9/4) siap digunakan,”tukasnya.
Sementara itu, lanjutnya, terkait dengan surat suara pengganti, semua telah terpenuhi  dalam hal jumlah, sehingga sudah tidak ada masalah lagi. Berdasarkan hasil penyortiran untuk surat suara DPR RI jumlah yang diterima 1.365 lembar ditemukan satu lembar rusak sehingga total surat 1.364 lembar, DPD  total diterima 1.115 lembar semua layak guna, kemudian untuk surat suara DPRD provinsi total diterima 3.966 lembar rusak 32 lembar sehingga yang layak 3.934 lembar.
“Untuk surat suara DPRD Kabupaten PPU dapil satu  PPU yang diterima 39 lembar terlipat  33 telah sesuai kebutuhan, DPRD PPU dapil tiga terima 46 lembar dan terlipat 44 lembar sesuia dengan jumlah kekurangan, sedangkan untuk Dapil dua jumlah surat suaranya dari awal sudah cukup bahkan terdapat kelebihan,”katanya.
Menurutnya, dengan telah terpenuhinya jumlah surat suara pengganti tersebut, maka distribusi logistik sudah siap dilakukan, hingga ke TPS. Masalah pengamanan pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres PPU agar pelaksanaan distribusi mendapat pengawalan dan tiba dengan aman tanpa kendala.(nav)

Leave a Reply