• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

Tekan Golput dan Tolak Politik Uang, Mahasiswa Turun ke Jalan

Aksi turun ke jalan oleh mahasiswa di PPU. Foto: balikpapanpos.co.id

PENAJAM-Menindak lanjuti hasil dari pertemuan pihak mahasiswa pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Oleh raga (Disdikpora) Penajam Paser Utara (PPU) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), mahasiswa  melakukan aksi turun ke  jalan. Kegiatan sosialisasi pemilih cerdas yang dilaksanakan oleh Forum Keluarga Mahasiswa Kabupaten Penajam Paser Utara (FKMKPPU) diikuti beberapa lembaga  yaitu pikat Nusantara SMA 1 dan Osis Madrasah Aliah Darul Ulum Penajam.

Kegiatan yang disambut positif paihak Disdikpora dan KPU ini berjalan dengan baik. Selain melakukan orasi dan bagi-bagi brosur  untuk tolak politik uang  serta ajakan Anti Golongan Putih (Golpot). Para pemuda yang mengatasnamakan  Komunitas Peduli Pemilih Cerdas (KP2C) ini juga masuk ke lingkungan pasar yang berada di Penajam kilometer 1,5.

Salah satu Dewan Pertimbangan Organisasi FKMKPPU Aris mengatakan,  bahwa hal yang dilakuan dirinya dan rekan-rekanya murni panggilan hati nurani.  “Ini bagian dari salah satu aktualisasi diri teman-teman pemuda  yang peduli akan kabupaten  Penajam. Kita juga berharap dengan cara demikian dapat  menekan jumlah angka Golput di PPU,” kata Aris yang juga Aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Samarinda.

Senada, Ketua Pikat Nusantara Aldi mengatakan ini merupakan aksi damai untuk mengajak masyarakat berpartisispasi pada pemilu tanggal 9 April nanti. “Mari kita gunakan hak pilih kita, ini untuk PPU yang lebih baik,” kata Aldi di lapangan. Minggu (6/4).

Terpisah , Ketau KPU Feri Mei Efendi mendukung sepenuhnya gerakan mahasiswa dan pelajar yang melakuan aksi tersebut. “Sudah ada kordinasi, kita juga sangat mendukung kegiatan teman-teman mahasiswa,” kata Feri yang juga pernah menjadi aktifis HMI di masa kuliah.

Setelah ini FKMKPPU akan melakukan sosialisasi di daerah Babulu dan  Waru. Jumlah anggota yang akan diturunkan sebanyak 25 mahasiswa dan akan berkordinasi dengan pihak Osis SMA/SMK di Babulu dan Waru.(*/bp-20)

Sumber: balikpapanpos.co.id

Leave a Reply