• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

Empat PPK Se-PPU Laksanakan Rekapitulasi Hasil Pileg

PENAJAM, KPUD-PENAJAMKAB.GO.ID – Empat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sejak Selasa lalu (15/4) hingga Kamis hari ini (17/4) serentak melaksanakan rapat pleno  rekapitulasi hasil Pemilu anggota DPD, DPR RI, DPRD Propinsi dan Kabupaten PPU. Demikian dikatakan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU, Feri Mei Efendi, kepada Koran Kaltim, Rabu siang (16/4).
“Saat ini seluruh PPK sedang melaksanakan tahapan Pemilu, sesuai jadwal sejak kemarin hingga Kamis hari ini, mereka melakukan pleno rekapitulasi hasil pleno di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS),”jelas Feri.
Untuk diketahui, lanjutnya, hingga saat ini baru PPK Kecamatan Waru saja yang telah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi tersebut, dan saat ini hasilnya telah diamankan di KPU PPU, sementara untuk PPK Kecamatan Penajam, Babulu dan Sepaku sekarang masih berlangsung.
Ditambahkan, pelaksanaan tahapan pemilu telah sesuai jadwal dan rencananya pada Sabtu depan (19/4) digelar pleno rekapitulasi di tingkat KPU kabupaten, dimana nantinya akan dihadiri oleh ketua PPK, PPS dan saksi parpol.
“Untuk mengetahui hasil final Pemilu tersebut, tentunya berdasarkan hasil rapat pleno tingkat KPU. Kami belum bisa memberitahukan hasil pemilu tersebut,”terangnya.
Menurutnya, secara umum pelaksanaan Pemilu di kabupaten PPU berjalan lancar tanpa kendala, begitu pula dengan tingkat partisipasi masyarakat pemilih dinilai cukup tinggi dimana diprediksikan mencapai 70 persen dari total Daftar Pemilih Tetap dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) sebanyak 116.705. “Tingginya partisipasi menujukkan kesadaran berpolitik pemilih cukup baik ditambah lagi dengan peran pemerintah serta parpol dalam mensosialisasikan pemilu,”pungkasnya. (nav)

Sumber: Koran Kaltim

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.