• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

Mudahkan Pengunjung Website, KPU PPU Luncurkan Aplikasi Android

PENAJAM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan hasil dan kinerja di satuan kerja tersebut.

Baru-baru ini, untuk meningkatkan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) sebagaimana amanah dari Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 yang dimana turunannya di KPU yakni Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2015, kemudian Surat Keputusan KPU Nomor 169/Kpts/KPU/2016 Tentang Informasi Yang dikecualikan di Lingkungan KPU

Tidak hanya itu, perangkat atau struktur Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) KPU PPU juga dibentuk dengan merujuk SK Nomor 87 tahun 2015 dan Surat Keputusan KPU PPU Nomor 7/Kpts/KPU-PPU/2015. Serta pembentukan ruangan khusus Desk Pelayanan Informasi Publik yang dijaga khusus oleh staf pengelola.

Ketua KPU PPU, Feri Mei Efendi,SH mengatakan, dari serangkaian regulasi tersebut, KPU PPU langsung berbenah dan berinovasi, yakni melakukan pembenahan dan perbaikan website www.kpud-penajamkab.go.id dengan perwajahan dan tampilan baru.

“Tampilan website baru ini tentu lebih menarik bagi pengunjung. Tidak hanya itu, kami juga mentautkan e-PPID yakni layanan informasi melalui internet. Tautan tersebut juga langsung di laman website KPU Pusat yang juga integral dengan KPU daerah,” tandasnya belum lama ini.

android

Tidak hanya itu, pihaknya juga tidak kalah dengan perkembangan di dunia maya. Trak pelak, dengan keterbatasan anggaran namun tetap mengedepankan hasil yang baik dan inovatif, maka pihaknya membuat aplikasi apk android secara gratis http://app.appsgeyser.com/KPU%20PPU.

“Aplikasi android ini juga memudahkan para pengunjung setia website KPU PPU sehingga tidak perlu masuk melalui browsing tapi langsung ada logo KPU PPU di aplikasi beranda smartphone tinggal klik langsung,” tambahnya. (kpuppu)

Leave a Reply