• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

Jelang Cuti Bersama, KPU PPU Rapat Lintas Divisi

PENAJAM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar rapat lintas divisi, baik Ketua atau Komisioner KPU namun juga Sekretaris dan kesekretariatan di lembaga tersebut.

Tampak hadir Ketua KPU PPU, Feri Mei Efendi yang langsung memimpin rapat, sekretaris Salman, anggota komisioner Saharuddin Yunus, Irwan Sahwana, Tono Sutrisno, serta para Kasubag Umum Linda Marlis, Kasubag Program dan Data Ardiansyah, Kasubag Teknis Ardimansyah, Kasubah Hukum Asmadiana dan Susanti.

Dalam paparannya, Ketua KPU PPU menjelaskan dalam rapat tersebut tidak hanya membahas tentang cuti bersama Lebaran, namun juga banyak agenda yang dibahas seperti kedisiplinan pegawai dan anggota KPU. Rencana cuti bersama akan dimulai pada 4-8 Juli termasuk cuti bersama Lebaran.

“Rapat ini sebenarnya rapat rutin mingguan  dan kita tetapkan sebagai rapat pleno setiap hari Senin, dan sudah berlangsung sejak tanggal 2 Mei lalu. Kebetulan agenda kali ini rapat terkait cuti bersama Lebaran dan kedisiplinan aparatur di internal kami,” tandasnya, Kamis (30/6/2016).

Tidak hanya itu, lanjut Feri, pihaknya juga membahas dan mempertegas surat Kpu Pusat agar seluruh anggota KPU bekerja sepenuh waktu dan menjaga nilai-nilai integritas lembaga serta mampu bekerja secara profesional dan inovatif.

“Jadi memang sesuai surat dari KPU Pusat nomor 315/KPU/VI/2016, kita harus bekerja sepenuh waktu dan tidak bekerja di lembaga lain, hal itu juga diatur dalam UU No 15 tahun 2011, selain itu kita juga harus bekerja dan hadir sesuai aturan yang sudah ditetapkan,” jelasnya.

foto rapat

IMG_20160630_114045

Dalam rapat di bulan puasa tersebut, para peserta rapat juga sempat saling bermaaf-maafan jelang Hari raya Idul Fitri 1437 H.

“Rapat ini juga sebagai momentum saling bermaaf-maafan antar pegawai menjelang hari raya Lebaran, dan ini juga semakin mendekatkan kita satu sama lain, sehingga lembaga ini semakin meningkatkan nilai profesionalitas dan suasana keakraban dan kekeluargaan,” tambahnya. (ppidkpu/ppu).

Leave a Reply