• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

Kenang Husni Kamil, KPU PPU Kibarkan Bendera Setengah Tiang

PENAJAM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) seluruh negeri ini berkabung, tak terkeculi bagi KPU Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), maklum Ketua KPU RI Husni Kamil Manik meninggal karena sakit di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Kamis (7/7/2016).

Sebagai tanda berkabung, KPU PPU langsung menurunkan Bendera Merah Putih di depan kantornya menjadi setengah tiang.

“Sebagai penghormatan dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, kami kibarkan bendera setengah tiang,” ujar Ketua KPU PPU, Feri Mei Efendi, SH.

Menurut Feri, sosok Husni Kamil Manik merupakan salah satu pelaku sejarah dalam mengawal dan menjaga demokratisasi kepemiluan. Ditambahkan, banyak perubahan yang signifikan yang lebih baik, berintegritas dan inovatif dalam proses penyelenggaran kepemiliuan. Dia mencontohkan, penyelenggaraan Pemilu Legislatif, maupun Pemilu Presiden dan Wakil Presiden hingga pemilihan kepala dan wakil kepala daerah serentak gelombang pertama tahun 2015 yang berlangsung dama dan sukses.

“Di kepemimpinan komisoner KPU Pusat saat ini yang diketua Pak Husni Kamil Manik, tentu banyak perubahan yang progresif, keterbukaan dan transparasi hingga integritas proses kepemiluan. Kami menilai sosok almarhum juga bagian pelaku sejarah dalam kemajuan kepemiluan di negeri ini,” tandasnya.

Husni, lanjut Feri, merupakan sosok yang tenang dan sabar dalam menghadapi permasalahan dalam proses kepemiluan. “Kami sangat kehilangan beliau, semoga almarhum khusnul khotimah dan mendapat surga. Serta keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan tegar dalam menghadapinya,” tuturnya. (ppid/kpuppu)

Leave a Reply