• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

Meriahnya Lomba Mancing di KPU PPU

*Meriahkan Hari Kemerdekaan, KPU PPU Gelar Lomba Mancing

PENAJAM – Banyak cara dan kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan Hari Jadi Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 1945.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar lomba memancing guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Republik Indonesia, di kolam ikan yang berlokasi di sekretariatnya.

Jumat (19/8/2016) Nyaris seluruh jajaran sekretariat dan komisoner KPU PPU berpartisipasi mengikuti lomba yang menguji kesebaran tersebut. Tampak dari para peserta bersiap-siap kail, pancing hingga umpannya. Beragam umpan mulai cacing, udang bahkan jangkrik pun disiapkan menjadi umpan.

Kolam ikan yang berukuran sekitar 8×115 meter tersebut jadi rebutan para peserta mancing. Haji Hermansyah, salah seorang peserta harus menguji kesebaran lantaran sudah sekian lama umpan kailnya tidak disambar ikan. “Waduh sudah hampir sebungkus belum ada narik nih,” tuturnya yang juga sebagai komisioner ini sambil disambut gelak tawa peserta lainnya.

Senada dialami oleh Feri Mei Efendi, dirinya harus mengganti kail pancingnya sebanyak dua kali. Bukan karena mendapat atau disambar ikan, namun karena nyangkut di kayu yang berada di dalam kolam ikan. “Astaga, nyangkut lagi. Kirain ditarik ikan, sekalinya narik kayu,” tandasnya.

Namun berbeda dengan Tono Sutrisno, pria ini bebrapa kali menarik ikan. Maklum, dirinya membawa lebih dari satu kail pancing. Ikan nila dan emas pun sempat diangkatnya. “Nah strike lagi ni,” sahutnya.

Suasana keakbaran tampak dalam lomba memancing tersebut. Ketua Panitia, Ardimansyah mengaku, lomba memancing ini untuk memacu semangat kekeluargaan antar personel KPU PPU sekaligus memeriahkan hari kemerdekaan.

“Insya Allah, tahun depan akan kita semarakkan lebih meriah lagi,” katanya.

Usai memancing, para personel KPU PPU ini langsung menyantap makan siang dan sejumlah jajanan yang disediakan. “Ikan asinya maknyus,” sahut salah seorang staf KPU. (ppid/kpuppu)

Leave a Reply