• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

KPU Resmikan Lomba Karya Jurnalistik Pemilu Akses

Jakarta, kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Ketua KPU RI, Juri Ardiantoro meresmikan lomba karya jurnalistik pemilihan umum (pemilu) akses bagi penyandang disabilitas, Jumat (23/9).
 
Bekerjasama dengan General Election Network for Disability Access(AGENDA), lomba karya jurnalistik tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemberitaan media massa terkait keikutsertaan penyandang disabilitas dalam pemilihan. Selain itu, lomba karya jurnalistik ini merupakan upaya bersama untuk mengarusutamakan pemberitaan tentang pemilu akses.
 
Dengan lomba karya jurnalistik ini, diharapkan pemberitaan terkait penyelenggaraan pemilu yang akses menjadi banyak. Sehingga perhatian publik tidak hanya terpusat pada proses atau kandidat yang berkompetisi dalam pemilihan tetapi juga kepada penyandang disabilitas yang selama ini masih menjadi objek ketimbang subjek dalam sebuah pemberitaan.
 
Beberapa kategori yang dilombakan antara lain: Pertama, Lomba Liputan Pemberitaan Pemilu Akses bagi Penyandang Disabilitas di media cetak/online; Kedua, Lomba Liputan Pemberitaan Pemilu Akses bagi Penyandang Disabilitas di media TV/Radio; Ketiga, Lomba Penulisan Opini Pemilu Akses bagi Penyandang Disabilitas di media cetak dan online; Keempat, Lomba Foto Pemilu Akses di media cetak dan online. Dari setiap jenis lomba akan dipilih juara I, II dan III.(TEKS/rap/red. FOTO KPU/ris/Hupmas)

Leave a Reply