• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

KPU Kunjungi DPMD PPU Jelang Persiapan Pilkada

PENAJAM – Jelang tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) 2018 dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara melakukan kunjungan sekaligus koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Rabu (1/3/2017).

Kunjungan tersebut diikuti Ketua KPU PPU Feri Mei Efendi, Divisi Hukum Irwan Sahwana, Kasubag Teknis Ardimansyah, dan Kasubag Perencanaan Program dan Data Ardiansyah. Dalam pertemuan tersebut, rombongan KPU PPU diterima langsung kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Dul Azis di ruang kerjanya.

Beberapa hal yang didiskusikan antara lain tentang updating atau data terbaru jumlah RT dan kelurahan desa, untuk dilakukan mapping dan pemetaan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Bahkan pertemuan tersebut juga membuka memori kedua lembaga tersebut. Maklum, Dul Azis menjadi pelaku sejarah dalam pendirian KPU PPU yang juga sekaligus pernah menjabat sebagai Sekretaris KPU PPU pertama kala itu.

“Kita ingin memperbaiki kinerja kepemiluan kita, termasuk beberapa hal yakni ada beberapa pemilih yang ternyata saat menggunakan hak pilihnya ternyata TPS-nya berbeda. Ini juga menjadi catatan kami agar tidak terulang, sehingga data RT dan pemilih juga menjadi atensi bagi kami. Kami terimakasih atas apresiasi DPMD yang bisa bekerjasama dengan baik,” tutur Feri Mei Efendi disela-sela pertemuan.

Sementara, Kepala DPMD, Dul Azizs juga menyambut baik atas pertemuan tersebut. “Ini juga bagian silaturahmi sehingga tetap terjaga. Kita akan juga segera mungkin melakukan updating jumlah RT,” tandasnya. (ppid/kpuppu)

Leave a Reply