• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

KPU adakan Bimtek Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih Bagi PPK dan PPS.

PENAJAM.KPUD – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Daftar Pemilih Potensial Pemilu (DP4) kepada seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten PPU, Bimtek yang dilaksanakan mulai hari ini (15/01/18) dibuka secara resmi oleh Ketua KPU, Feri Mei Efendi, SH, yang dimana  nantinya PPK dan PPS ini sebagai salah satu pengawas terhadap Petugas Pemutahiran Data Pemilihan (PPDP) dan yang nantinya membentuk PPDP itu juga.

Pencocokan dan Penelitian (Coklit) ini dimaksudkan untuk pemutahiran data pemilih untuk di tetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim serta Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara pada tahun 2018 ini.

Kegiatan ini di agendakan akan berjalan dua hari pada tanggal 15 hingga 16 Januari 2018 besok, yang dimana pada hari pertama Bimtek ini di ikuti oleh PPK dan PPS dari Kecamatan Penajam dan Waru. Dan Hari Kedua diikuti Oleh PPK dan PPS dari Kecamatan Babulu Dan Sepaku, Selain Bimtek, Komisioner KPU Penajam Paser Utara Tono Sutrisno,S.Pd selaku DIVISI PRODA juga mengajak memviralkan kegiatan KPU Mencoklit ini dengan cara memberi tagar (hastag) dalam setiap status medsos, itu berlaku bagi medsos pribadi ataupun medsos Grup yang berhubungan dengan kegiatan KPU mencoklit ini, tagar yang dimaksud yaitu #KPUPPU,#KPUKALTIM dan #KPUmencoklit. (ppid/kpuppu).

 

Leave a Reply