• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

Hari ke 8 Pencoklitan…….PPDP tetap semangat.

PenajamKPUD- Komisi Pemilihan Umum melakukan Coklit serentak, pencoklitan yang dimulai tanggal 20 Januari 2018 kemaren sudah berjalan 8 hari. hingga hari ke 8 ini, PPDP masih semangat, ini di buktikan oleh salah satu PPDP asal Kecamatan Penajam, Kelurahan Gunung Seteleng. Dalam wawancara singkat hari ini, PPDP yang biasa di panggil yeyen ini mengatakan ” Ya… sampai hari ini kita masih semangat ko, kita usahakan data di Gunstel Valid, tapi ini belum finish saya dan teman-teman masih terus jalan ” pungkas yeyen.

Dalam kegiatan ini petugas akan
1. memperbaiki data yang masih salah,
2. mencoret data pemilih yang sudah meninggal dunia, pindah keluar daerah atau berubah statusnya menjadi TNI/Polri.
3. Memastikan semua warga yang berhak memilih terdata dengan cara merapikan data sesuai dengan Nomor Kartu Keluarga (NKK) dan menambahkan data untuk pemilih baru yang belum terdata.
4. Memberikan tanda bukti pemilih dan menempel stiker berdasarkan jumlah Kepala Keluarga (KK).
5. Berlaku sopan dan baik ketika mencoklit serta ikut mensosialisasikan penyelenggaraan pilgub kaltim dan pilbup ppu 2018.
6. Selalu berkoordinasi dengan ketua Rt diwilayahnya dan berkoordinasi juga dengan PPS sekurang kurangnya 1 kali dalam 10 hari.
7. Memastikan dokumen yang di isi dalam keadaan aman sehingga nanti setelah kegiatan mencoklit selesai, ppdp dan pps dapat menyusun kembali daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) yang akurat dan mutakhir.

Semoga apa yang dilakukan KPU hingga PPDP mendapat dukungan/support dari semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan PEMILU BERDAULAT agar NEGARA KUAT. (ppid/kpuppu)

Leave a Reply