• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

DEKLARASI KAMPANYE DAMAI PEMILU SERENTAK TAHUN 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019, kegiatan tersebut berlangsung di ruang Aula KPU PPU, pada Rabu (26/9/2018) lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud, Wakil Bupati PPU Hamdam, Ketua DPRD PPU Nanang Ali, Ketua KPU PPU Feri Mei Effendi, Ketua Bawaslu PPU Edwin Irawan, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, Dandim 0913 PPU Letkol Inf Mahmud dan Kajari PPU Darfiah serta para pendukung dan peserta Caleg 2019 dan perwakilan patai masing-masing Partai Politik Peserta Pemilu.

Adapun kegiatan yang dilakukan yakni masing-masing perwakilan partai politik membacakan Deklarasi yang dipimpin oleh Ketua KPU PPU Feri Mei Effendi bersama Ketua Bawaslu PPU Edwin Irawan.

Adapun isi deklari kampanye damai pemilu 2019 adalah sebagai berikut,

-“Kami Tim Kampaye para pendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Berjanji”

-“Kami Partai Politik peserta Pemilu Tahun 2019 beserta pelaksana Kampanye dan Para Pendukung Berjanji”

-“Kami pelaksana Kampanye dan Para pendukung berjanji”

1. Mewujudkan Pemilu yang berlangsung, Umum Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil.

2. Melaksanakan Kampaye Pemilu yang Aman , Tertib, Damai, Berintegritas, Tanpa Hoax, Politisasi Sara dan Politik Uang.

3. Melaksanakan Kampanye Berdasarkan Peraturan Perundang – Undangan yang berlaku.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU PPU Feri mengatakan bahwa Deklarasi Kamapnye Damai yang diselenggarakan itu merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU RI dengan tag line “Pemilih Berdaulat Negara Kuat”.

Ia juga mengatakan bahwa kgeiatan itu juga bertujuan untuk menciptakan kampanye Pemilu yang akan, tertib, damai dan berintegritas tanpa melakukan Hoax, Politik Sara maupun politik uang.

Selain kegiatan diatas dilakukan juga penanda tanganan prasasti deklasi damai oleh  peserta pemilu 2019 dan Stake holder yang hadir.(ppid/kpuppu)

 

Leave a Reply