• +62-542-7211353; Fax: (0542) 7211363
  • contact@kpud-penajamkab.go.id
  • Senin-Jumat 08.00-16.00 Wita

KPU PPU Raih Penghargaan Parmas Tertinggi di Kaltim

PENAJAM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara kembali meraih penghargaan berupa Piagam Penghargaan terkait Partisipasi Masyarakat (Parmas) Tertinggi di Tingkat Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur.
Piagam Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua KPU Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Taufik kepada Ketua KPU Kabupaten Penajam Paser Utara, Feri Mei Efendi di sela-sela Rapat Pimpinan Dalam Rangka Evaluasi dan Pelaporan Tahapan Pilgub Kaltim tahun 2018 di Hotel Senyiur, Balikpapan, Minggu (28/10/2018)
Ketua Kpu Kabupaten PPU, Feri Mei Efendi mengatakan, penghargaan tersebut merupakan jerih payah semua pihak, termasuk kesadaran masyarakat PPU yang makin matang dan mengerti akan peran sertanya dalam pesta demokrasi.
“Syukur alhamdulillah. Penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat PPU dan petugas kami mulai dari KPU PPU, PPK, PPS, KPPS, relawan demokrasi dan semua pihak yang turut serta dalam proses pilkada serentak kemarin,” kata Feri yang juga menjabat Kepala Divisi Sosialisasi SDM Parmas, Senin (29/10/2018).
Menurutnya, pola sosialisasi dan pendidikan pemilih harus dilakukan secara kesinambungan dan kreatif. “Ya tentu banyak formula, tidak hanya sosialisasi dan pendidikan pemilih di dalam ruangan saja, namun juga di luar ruangan. Pola sosdiklih ini terus dilakukan secara kontinuitas dan terprogram, agar masyarakat makin sadar akan pentingnya peran serta dalam kepemiluan, baik sebagai pemilih maupun rela menjadi petugas pemilu,” tambah Feri.
Saat ini, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada masyarakat dari berbagai segmen. “Sosialisasi dan pendidikan pemilih jelang Pemilu 2019 terus kita lakukan, nisalnya sosdiklih ke pemilih pemula hingga dalam waktu dekat kita akan gelar Kursus Singkat Kepemiluan,” jelas Feri. (ppid/kpuppu).

Leave a Reply